Indonesia Game Experience (IGX) 2024 Hadir Di-Kota Surabaya

Indonesia Game Experience (IGX) 2024 Hadir Di-Kota Surabaya

Jakarta, Suryanews.net – Acara yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat pegiat game ini menggebrak Kota Surabaya selama 4 hari dari 24 hingga 27 Oktober 2024 di World Trade Center Mall Surabaya.

IGX 2024 bukan hanya tempat berkumpul para penggemar game, tapi juga ajang pameran teknologi terkini yang dirancang khusus untuk gamer, desainer, animator, hingga game developer. Di sini, pengunjung dan peserta dapat melihat langsung berbagai perangkat teknologi keren dan super canggih dari brand ternama Taiwan Excellence, Samsung, Philips, Lexar, Viewsonic, NYK, SteelSeries, Thrustmaster, Cube, Hyte, Asus, Acer, MSI, Gigabyte, Thermaltake, dan masih banyak lagi.

Indonesia Game Experience (IGX) 2024 Hadir Di-Kota Surabaya

“Semua pengunjung dan peserta bisa menjajal langsung produk-produk canggih yang bakal membuat performa gaming dan kreativitas semakin maksimal,” ujar Hendri Andrigo selaku penyelenggara di sela pembukaan Indonesia Game Experience (IGX) 2024 di World Trade Center Mall Surabaya pada Kamis (24/10 /2024).

IGX 2024 jadi Arena Inovasi Buat Gamers dan Kreator Digital

Di IGX 2024, pengunjung dan peserta dapat melihat langsung peluncuran produk gaming dan alat desain terbaru. Tidak henti-hentinya keseruan acara ini, pihak penyelenggara mengadakan workshop dan demo produk yang membuat peserta yang ikut makin jago dan mahir di dunia digital. Mulai dari gaming gear hingga alat kreatif, semua ada di sini.

Indonesia Game Experience (IGX) 2024 Hadir Di-Kota Surabaya

Herry Muharyadi selaku perwakilan tuan rumah dari WTC eMall mengatakan, pihaknya menyambut baik acara IGX 2024 yang diselenggarakan di WTC eMall. “WTC eMall saat ini mengusung konsep IT mall & community, di mana tidak hanya menawarkan produk di bidang gadget, tetapi juga produk-produk IT & komunitas. Harapan kami ke depannya, para pengusaha khususnya di bidang IT juga dapat bergabung di WTC eMall,” ujar Herry pada acara pembukaan Indonesia Game Experience (IGX) 2024.

Amy Hsiao, Direktur TAITRA Jakarta, juga menyatakan dukungannya terhadap IGX 2024. Menurutnya, Taiwan sebagai pemimpin dalam industri teknologi, terutama perangkat gaming, akan terus mendukung pertumbuhan e-sports di kota Surabaya. “Dukungan ini menampilkan bagaimana Taiwan terus memberikan kontribusi dalam memajukan teknologi gaming dan e-sports di Indonesia,” kata Amy Hsiao menegaskan komitmen TAITRA Jakarta bagi kemajuan teknologi gaming di Indonesia.

Selain itu, dukungan datang dari Asosiasi Payment Gateway Indonesia (APGI), Angelika Putri selaku Sekretaris Jenderal APGI yang juga secara khusus turut hadir menyampaikan. “Seiring berkembangnya industri game di Indonesia, peran teknologi keuangan, khususnya gateway pembayaran, menjadi semakin krusial. Layanan payment gateway berperan penting dalam mendukung ekosistem digital, memudahkan transaksi, mempercepat akses ke layanan, dan mendukung pengalaman bermain game yang lebih baik dan aman bagi para pengguna,” urai Angel.

TechSummit APTIKNAS Surabaya Bahas Masa Depan Teknologi Kota Pahlawan

Tak ketinggalan juga acara keren lainnya, yaitu TechSummit APTIKNAS Surabaya. Event ini digelar pula pada 24 Oktober 2024 mulai Pk 12:00 di Ruang Raja Ampat, Lantai 6, World Trade Center Mall Surabaya.

Tema KTT ini adalah: Future Proofing Surabaya: Data Center, AI, Smart Office, dan Peran Keamanan Siber. “Jadi, masyarakat pencinta TIK yang penasaran dengan teknologi masa depan yang bakal mengubah wajah Surabaya, ini tempat yang pas banget,” ujar Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) Soegiharto Santoso mengajak anak muda Surabaya untuk terlibat dalam event keren ini.

Pada sesi TechSummit APTIKNAS ini hadir sebagai pembicara terdiri dari : Ir. Soegiharto Santoso, SH – Ketua Umum APTIKNAS, Fanky Christian – Sekjen APTIKNAS, Andi Mulja Tanudiredja – Wakil Ketua Umum APTIKNAS bidang Kerjasama & Event Serta Hubungan Internasional, Tritan Saputra – Wakil Ketua Umum APTIKNAS bidang. (Ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *