Usung Tema Peduli Kesehatan Banten, LMP Mada Banten Gelar Berobat Gratis Serta Pembagian Sembako

Serang, SuryaNews.net- Dalam rangka peduli kesehatan warga Banten, Laskar Merah Putih Markas Daerah (LMP MADA) Banten menggelar bakti sosial (Baksos) dengan bentuk pengobatan gratis serta membagikan paket sembako kepada warga sekitar area kantor LMP MADA Banten adapun jumlah peserta dalam kegiatan tersebut, yakni sebanyak 300 orang, adapun lokasi kegiatan dilaksanakan di MADA Banten yang Beralamat di Kampung Gowok, Kecamatan Curug, Kota Serang-Banten.

Kegiatan baksos yang meliputi pengobatan gratis serta pemberian bantuan berupa paket sembako di sambut hangat oleh para warga di desa tersebut, pasalnya, banyak di antaranya peserta pengobatan gratis dari kalangan kurang mampu. Oleh karena itu, kegiatan pengobatan gratis tersebut sangat di nanti oleh para warga, mengingat biaya kesehatan pada saat ini sangat mahal. Selain menerima manfaat pengobatan dan obat-obatan gratis para warga juga di bekali paket sembako untuk di bawa pulang.

“Alhamdulillah kegiatan berobat gratis yang di adakan di kantor LMP MADA Banten sangat kami terima, soalnya sekarang itu serba mahal. Jangankan buat beli obat buat kebutuhan sehari-hari aja susah. Makanya pas tahu ada kegiatan ini kami sangat senang dan berterimakasih, udah di periksa, di kasih obat, pas mau pulang di kasih sembako. Semoga aja LMP semakin jaya agar bisa selalu membantu para warga yang memang butuh, dan kedepannya kegiatan yang kaya gini bisa sering-sering di lakukan,” Ucap Heri Selaku Ketua Rt setempat yang kebetulan ikut menjadi peserta pengobatan gratis.

Dalam kesempatan yang sama, Wawan Susanto selaku Ketua LMP MADA Banten mengatakan, bahwa hadirnya LMP ingin selalu memberikan manfaat bagi masyarakat terkhusus warga Banten kegiatan, termasuk kegiatan yang saat ini dilaksanakan pun hanya sebagian langkah kecil bagi dirinya untuk selalu memberikan manfaat.

“Hadirnya LMP Mada Banten ingin selalu memberikan manfaat positif bagi masyarakat maka dari itu, pengobatan gratis serta pembagian sembako yang saat ini di laksanakan hanya sebagian langkah kecil yang nantinya mudah-mudahan kami bisa memberikan atau mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya, yang mana kegiatan tersebut haruslah bermanfaat bagi masyarakat. Dan untuk itulah LMP Banten Hadir,” Ucap Wawan Susanto Ketua LMP MADA Banten. Kamis (21/09/23).

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, dalam hal ini menjadi bagian penting terlaksananya kegiatan berobat gratis. Tidak lupa ucapan yang sama juga di sampaikan kepada para donatur yang tak bisa di sebutkan satu persatu, selain itu juga dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kamarcab se Provinsi Banten yang turut membantu terlaksananya kegiatan berobat gratis serta pembagian paket sembako.

“Kami tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada para dermawan baik instansi maupun donatur lainnya. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kamarcab dan jajarannya. Karena, tanpa campur tangan atau uluran para donatur kegiatan seperti ini akan sulit dilakukan. Oleh karena itu, kami segenap keluarga besar LMP MADA Banten akan terus berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat Banten yang membutuhkan,” Paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Sekda Banten, Wakil Bupati Lebak sekaligus penasehat LMP MADA Banten, H Ade Sumardi SE, dan pembina LMP MADA Banten Yuda Ganda Saputra.

(Jan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *