Selip, Bus MWD 555 Tabrak Pagar Rumah di Mojokerto

Selip, Bus MWD 555 Tabrak Pagar Rumah di Mojokerto

Mojokerto, Suryanews.net – Sebuah bus MWD 555 nopol S 7067 UP mengalami selip di Jalan Raya Simpang 3 Dusun Lengkong, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, bus menabrak median jalan dan pagar rumah yang ada di sebelah kiri jalan raya.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada, Kamis (23/5/2024) sekira pukul 04.30 WIB. Bus yang dikemudikan Maliki Ibrahim (24) warga Dusun Suwaru RT 003 RW 004, Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang berjalan dari timur ke barat atau dari Surabaya ke Jombang.

Pada saat melewati jalan yang menikung ke kanan, diduga pengemudi bus kurang bisa mengendalikan laju kendaraannya. Sehingga bus menabrak median jalan dan pagar rumah yang ada di sebelah kiri jalan raya. Akibat kejadian ini, jalur nasional Surabaya-Ngawi dari arah Surabaya macet panjang.

Ekor kemacetan sampai di pertigaan Jalan By Pass Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Evakuasi bangkai bus cukup memakan waktu cukup lama, petugas menggunakan mobil derek. Meski tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut, namun kemacetan cukup lama bisa terurai.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Muhammad Hariyazie Syakhranie mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena sopir bus kurang bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga berjalan terlalu ke kiri. “Saat mengambil haluan terlalu ke kiri sehingga menabrak median jalan dan pagar rumah,” ungkapnya.

Tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal tersebut, lanjut Kasat, hanya kerusakan materil yakni median, pagar rumah warga dan bus. Saat kejadian, sopir bersama kondektur, Rudiyanto (44) warga Desa Medali RT 017 RW 007, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

“Selip sendiri atau out of control, tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *