Berita  

Publik Apresiasi Dirlantas PMJ dalam Pengawalan dan Rekayasa Lalin saat Pelaksaan KTT ke-43 ASEAN 2023

Publik Apresiasi Dirlantas PMJ dalam Pengawalan dan Rekayasa Lalin saat Pelaksaan KTT ke-43 ASEAN 2023

JAKARTA, SuryaNews.Net – Selama sepekan pelaksanaan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN ditlantas Polda Metro Jaya sukses dan lancar melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas dalam memberikan pengamanan pengawalan rute kepada 12 Kepala Negara yang hadir.

Beragam terobosan mengantisipasi dalam pengawalan dan rekaya lalu lintas dalam pelaksaan Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI).

Ketua Umum DPP LPPI, Dedi Siregar mengatakan, langkah strategi Ditlantas PMJ dan jajaran yang telah memberikan pelayanan pengawalan dan rekayasa lalu lintas yang terbaik sehingga pengawalan lalu lintas kepada 12 Kepala Negara yang hadir.

Menurut Dedi Siregar, jajaran Ditlantas PMJ yang dikomandoi oleh Kombes Pol Latif Usman dalam pengawalan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, ke tempat lokasi di Jakarta Convention Center (JCC), menggunakan pengawalan prioritas penuh kebesaran negara, artinya menggunakan pengawalan prioritas penuh.

“Kami juga melihat Ditlantas Polda Metro Jaya berjibaku di Jakarta sejak 3 hingga 8 September dalam momentum pelaksaan Konference Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Kami menilai bentuk antisipasi dan menjaga ketertiban lalu lintas dalam pengamanan selama kepala Negara peserta KTT ke-43 ASEAN di Indonesia,” ujar Dedi Siregar dalam ketengannya yang diterima media ini, Kamis, 14 September 2023.

“Kami salut dengan berbagai upaya rekayasa lalu lintas dengan menggunakan berbagai macam skema rekayasa lalu lintas dan kebijakannya seperti Buka-Tutup (situasional) di sepanjang rute lintasan saat kendaraan delegasi melintas, Penutupan ruas jalan pada segmen Jalan Jenderal Sudirman Dua Arah (dari segmen Patung Pemuda sampai dengan Simpang Susun Semanggi), khusus pada kegiatan di Hutan Kota Plataran GBK mulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB),” sambungnya.

Dedi Siregar mengatakan, untuk layanan angkutan umum TransJakarta di sepanjang rute lintasan selama rangkaian acara KTT Ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta berlaku normal, dan 29 jalan di Rekayasa Lalu Lintas juga acara kegiatan Hotel Sultan-Istana Merdeka di lakukan rekayasa lalu lintas.

“Polisi telah bekerja siang dan malam tanpa lelah untuk menjalankan tugas negara dalam mengawal lalu lintas kepada Kepala Negara Peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Oleh karena itu patut diacungi jempol,” ujar Dedi Siregar.

Dedi Siregar menambahkan, langkah Ditlantas PMJ dalam mengatur arus lalu lintas datang dan arus balik kepala Negara Peserta KTT ASEAN ke-43 berjalan sangat baik, ini semua berkat sinergi dengan sejumlah pihak dan juga kementrian, Ditlantas PMJ telah berhasil dalam membangun komunikasi dan kordinasi yang baik dengan berbagai pihak, sehingga pengawalan lalu lintas peserta KTT ke-43 ASEAN dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dapat memberikan kesan yang memuaskan

“Kami ucapkan terima kasih yang mendalam terhadap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dan jajaran yang telah memberikan pelayanan khusus dalam mengawal lalu lintas kepada Kepala Negara peserta Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang terlihat berjibaku di jalanan. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *