PKB DKI Buka Kemungkinan Usung Anies – Kaesang di Pilgub Jakarta 2024

PKB DKI Buka Kemungkinan Usung Anies - Kaesang di Pilgub Jakarta 2024

Jakarta, Suryanews.net – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta membuka kemungkinan mengusung duet Anies Baswedan- Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024.

Menurut Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, partainya terbuka dengan siapa pun untuk sosok yang berpasangan dengan Anies Baswedan.

“Siapa pun kami terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies,” kata Hasbiallah di kantor DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6).

Meski demikian, Hasbiallah menegaskan bahwa Anies harus tetap di posisi sebagai cagub. Apabila Kaesang ingin maju, maka harus bersedia untuk menjadi wakil Anies Baswedan.

“Insyaallah sikap PKB enggak berubah, sampai Agustus, sampai pencalonan,” ungkapnya.

Menurut dia, PKB terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi, termasuk dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). “Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSI. Siapa pun kami terbuka,” katanya.

DPW PKB DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

Hasbiallah Ilyas mengatakan dukungan terhadap Anies itu merupakan aspirasi dari tingkat ranting hingga DPC PKB.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 pilkada,” tutur anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *