PDIP Belum Dengar Kabar Jokowi Akan Reshuffle Kabinet Seusai Bertemu SBY

PDIP Belum Dengar Kabar Jokowi Akan Reshuffle Kabinet Seusai Bertemu SBY

Jakarta, Suryanews.net – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mendapat kabar soal rencana reshuffle Kabinet Indonesia maju seusai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (2/10/2023) kemarin. Djarot yakin pertemuan Jokowi dan SBY demi memastikan stabilitas politik di Tahun Pemilu.

“Aduh, kalau itu (reshuffle) saya tidak tahu ya, kan banyak ya masalah-masalah,” ujar Djarot di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

PDIP, kata Djarot, menyambut baik pertemuan Jokowi dan SBY. Menurut dia, silaturahmi tersebut memiliki tujuan positif untuk bangsa dan negara.

“Membangun silaturahmi bagus, berkomunikasi kan bagus ya. Jadi apalagi beliau (SBY) ini kan presiden sebelumnya bagus, kami apresiasi bahwa Pak Jokowi dapat berkomunikasi dengan berbagai pihak. Tujuannya apa? Tujuannya ya kita di tahun politik ini, kita bisa membangun stabilitas politik yang bagus,” jelas Djarot.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Senin (2/10/2023). Pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu jam.

SBY tiba sekitar pukul 16.50 WIB. Kedatangan SBY ditandai dengan melintasnya mobil Toyota hitam berpelat nomor F 414 RI yang diketahui milik ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut. Mobil tersebut kemudian terlihat masuk ke dalam kompleks Istana Bogor melalui pintu Istana Bogor III, di samping Gereja Zebaoth. Mobil milik SBY tersebut kemudian parkir di dalam Istana Bogor dan menurunkan penumpang.

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu jam. SBY terlihat keluar dari dalam Istana Bogor pada Pukul 17.44 WIB

Dari pantauan wartawan, Presiden Jokowi terlihat mengantarkan SBY masuk ke dalam mobil. Keduanya tampak berbincang singkat sebelum akhirnya SBY masuk ke dalam mobil dan meninggalkan Istana Bogor.

Partai Demokrat sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi usai pertemuan SBY dengan Jokowi itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *