Inilah 10 Program Studi dengan Rerata UTBK Tertinggi yang Diterima SNBT Unair

Inilah 10 Program Studi dengan Rerata UTBK Tertinggi yang Diterima SNBT Unair

Surabaya, Suryanews.net – 10 jurusan Universitas Airlangga (Unair) punya nilai rata-rata tertinggi dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024.

Pada tahun ini Unair menerima sebanyak 2.831 calon mahasiswa baru (camaba) pada seleksi SNBT 2024.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya jumlah peserta yang lolos melalui SNBT di UNAIR terus meningkat. Tahun ini, dari 70.641 peserta yang mendaftar, sebanyak 4,01 persen kami terima di Unair,” papar Prof Nasih, dilansir dari laman Unair.

10 jurusan dengan rerata nilai tertinggi UTBK SNBT 2024

Prof Nasih menerangkan, nilai rata-rata camaba Unair mencapai 700,00 hingga 795,00.

Ia menekankan, untuk para camaba harus memperhatikan nilai-nilai minimum dan maksimal pada program studi (prodi) yang dipilih. Tujuannya untuk menghindari kesalahan dalam memilih prodi.

Lebih lanjut, ia menyebutkan pada rumpun sains dan teknologi (saintek), prodi kedokteran menempati urutan teratas dengan nilai rata-rata 792,35. Disusul oleh kedokteran gigi, sistem informasi, farmasi, dan teknologi sains data.

“Untuk prodi statistika nilai rata-rata mencapai 704,47. Kemudian disusul akuntansi dengan skor 703,82; teknik robotika dan kecerdasan robotika dengan skor 698,33; psikologi dengan skor 687,28; dan teknik biomedis dengan skor 685,86,” imbuhnya.

Pada akhir, Prof Nasih mengucapkan selamat kepada seluruh camaba yang telah lolos di Unair.

Ia mengimbau untuk tidak berbangga hati dan tetap rendah diri serta bersiap untuk proses seleksi lanjutan yang harus camaba lalui. “Selamat untuk teman-teman sekalian. Semoga dapat berproses dengan baik di Unair,” tekannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *