Hisense Raih Hak Eksklusif, Jadi Vendor Resmi Layar UEFA EURO 2024™

Hisense Raih Hak Eksklusif, Jadi Vendor Resmi Layar UEFA EURO 2024™
Hisense LED Board at UEFA tournament.

QINGDAO, SuryaNews.Net – Produsen perangkat rumah tangga dan alat elektronik global Hisense dikabarkan menjadi Vendor Resmi Layar Video-Assisted Referee (VAR) di UEFA EURO 2024™.

Kabar tersebut diumumkan Hisense di ajang Sports Marketing Workshop 2024 yang berlangsung di Qingdao, Tiongkok.

Hisense akan menyediakan solusi layar canggih untuk VAR Room yang berlokasi di Leipzig, Jerman. Untuk pertama kalinya, UEFA memberikan hak eksklusif ini kepada salah satu sponsornya.

Sebelum pengumuman tersebut, Hisense telah menjadi Sponsor Resmi UEFA EURO 2024™. Dengan demikian, Hisense semakin memperkuat kiprahnya dalam Kompetisi Sepak Bola Eropa lewat keahlian teknologi.

Dengan teknologi VAR (Video Assistant Referee), tim wasit menggunakan rekaman video untuk mengevaluasi dan membantu pengambilan keputusan pertandingan. Maka, VAR meningkatkan akurasi dan prinsip keadilan dalam momen-momen penting, seperti gol, pelanggaran di kotak penalti, kartu merah, dan kekeliruan identitas pemain.

Lebih lagi, semi-automated offside technology (SAOT) UEFA akan menjadi bagian dari sistem VAR untuk mempercepat pengambilan keputusan wasit dalam pertandingan sepak bola.

Selama turnamen berlangsung, wasit yang memantau tayangan video pertandingan akan bertugas di International Broadcasting Center di Leipzig. Mereka akan mengamati pertandingan pada layar Hisense.

Di sisi lain, Hisense juga akan menampilkan logo dan desainnya pada seluruh layar monitor wasit di sisi lapangan. Dengan demikian, ketika wasit melakukan evaluasi VAR, logo Hisense akan ditayangkan di lokasi pertandingan sepak bola dan layar raksasa di stadion.

Sukses terpilih sebagai Vendor Resmi Layar VAR, Hisense semakin membuktikan keunggulan teknologi layar yang telah dikuasai selama lima dekade terakhir. Penjualan TV Hisense juga bertahan pada peringkat dua dunia selama dua tahun berturut-turut, bahkan mendekati peringkat pertama. Di pasar Eropa, volume penjualan TV Hisense meningkat 35,9 persen YOY pada triwulan pertama tahun ini.

“UEFA menilai, Hisense berkomitmen memajukan ajang sepakbola yang diikuti Timnas Eropa, termasuk dengan menyediakan layar VAR untuk turnamen tersebut. Teknologi layar yang canggih dari Hisense akan mendukung tim wasit VAR untuk mengevaluasi dan membantu pengambilan keputusan di lapangan. Maka, hal tersebut akan menjamin prinsip keadilan yang lebih baik di UEFA EURO 2024™,” ujar Guy-Laurent, Marketing Director, UEFA.

Setelah bekerja sama dengan setiap turnamen UEFA EURO sejak 2016, Hisense telah menjalin hubungan yang erat dalam jangka panjang dengan ajang-ajang sepakbola yang paling bergengsi di Eropa. Hisense pun selalu berkomitmen memajukan perkembangan teknologi demi meningkatkan pengalaman penggemar ketika menonton pertandingan.

Tentang Hisense

Hisense adalah merek perangkat rumah tangga dan alat elektronik yang terkemuka di dunia. Bisnis Hisense mencakup produk multimedia (berfokus pada Smart TV), alat rumah tangga, serta perangkat TI intelligent information. Hisense mempertahankan peringkat No.2 dunia berdasarkan Volume Penjualan TV pada 2023. Hisense juga telah berkembang pesat, dan kini beroperasi di lebih dari 160 negara.

Sumber: PRNewswire

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *