Gudang Limbah di Tambak Sawah Sidoarjo Kebakaran

Gudang Limbah di Tambak Sawah Sidoarjo Kebakaran

Sidoarjo, Suryanews.net – Kebakaran besar melanda gudang limbah di Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru Sidoarjo. Dalam peristiwa itu, seisi gudang dan empat mobil hangus terbakar, bahkan atap gudang hampir runtuh.

Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada Kamis, (6/6/2024) sekitar pukul 23.45. Kondisi gudang saat itu sepi tidak ada aktivitas karyawan. Saat kebakaran itu, sejumlah warga mengaku sempat mendengar beberapa ledakan dari drum yang diduga berisi limbah.

“Awalnya terlihat api kecil di bagian depan, terus merambat sampai ke belakang. (Terdengar) Ledakan sering, sama percikan-percikan kabel,” kata Afandi warga sekitar.

Sutoyo Komandan Pelton (Danton) Damkar Pos Waru mengatakan, total ada tujuh mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan di lokasi. Antara lain dari Damkar Pos Krian, Pos Buduran, Pos Kota Sidoarjo, Pos Candi, dan Pos Waru.

Proses pemadaman api pokok berlangsung mulai pukul 00.00 WIB hingga 04.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pembasahan hingga pukul 06.00 WIB. Sutoyo menyebut tidak ada hambatan dalam proses pemadaman serta tidak sampai merambat ke bangunan warga di sisi kiri.

“Beruntung kami dibantu adanya hydrant di sana. Yang terbakar tadi empat mobil, dan banyak drum-drum kondisinya kosong terbakar,” katanya, Jumat (7/6/2024).

Sutoyo menyebut, kebakaran juga kembali terjadi pada pukul 09.00 WIB, namun berhasil ditangani petugas dan selesai proses pembasahan sekitar pukul 12.00 WIB.

“Luas bangunannya sekitar 24×40 (meter persegi). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Iptu Agus Siswanto Panit Reskrim Polsek Waru waktu di TKP mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki dugaan penyebab kebakaran gudang diduga menyimpan limbah ini.

“Masih kita mintai keterangan saksi-saksi dan pemilik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *